Prestasi

0 komentar
SMAN 1 Pakem Mengikuti Kirab Budaya dalam Rangka Hari Jadi DIY ke-269
blog

Kamis Pon, 7 Maret 2024, Kirab Budaya SMA/SMK Kapanewon Pakem dalam rangka merayakan Hari Jadi DIY telah berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar. Rute kirab berawal dari RS Grahsia lalu ke selatan melewati Pasar Pakem, Kapanewon Pakem, lalu kembali ke sekolah masing-masing. Kirab ini diikuti oleh siswa SMA/SMK yg ada di Kapanewon Pakem, meliputi SMAN 1 Pakem, SMA Muhammadiyah Pakem, SMA Islam 3 Sleman, SMK Muhammadiyah Pakem, SMK Kanisius Pakem, dan SMK Hamong Putera. 

SMAN 1 Pakem merupakan peserta kirab yang membawa peserta terbanyak dan terlengkap kali ini. Melibatkan seluruh angkatan kelas XII dan beberapa Bapak/Ibu guru karyawan yang terlibat. Siswa 177, guru dan karyawan 17. Adapun jenis tampilan/tema : Ande ande lumut, Bekakak, Nyi Roro Kidul, Ramayana, Roro Jonggrang. Barisan paling depan pasukan umum terdiri dari: Komandan, banner, bendera, pasukan Srikandi, bregodo, pasukan musik. Ini membuktikan keseriusan SMAN 1 Pakem dalam merayakan Hari Jadi DIY.

Senada dengan yang disampaikan Bapak Drs. Rahmad Saptanto, M.Pd., selaku Kepala SMAN 1 Pakem, "Saya selaku kepala, mewakili seluruh warga SMAN 1 Pakem, mengapresiasi seluruh warga sekolah yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kirab dengan penuh semangat. Nderek Mangayubagyo Hari Jadi DIY dengan tema Maju Sejahtera, Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan. Yang dilaksanakan berkolaborasi bersama SMA/SMK se-Kapenawon Pakem. Semoga seluruh warga sekolah mampu menjaga dan melestarikan budaya Yogyakarta. Semoga warga Yogyakarta selalu ayom ayem tentrem titiraharjo."




Program & Link Layanan

Sortcut Link Layanan di Lingkungan BALAI PENDIDIKAN MENENGAH KAB.SLEMAN